saco-indonesia.com, Sedikitnya ada 1000 personel kepolisian dikerahkan guna untuk mengamankan jalur Puncak, Bogor, saat malam pergantian tahun 2013-2014 mendatang. Kapolres Bogor AKBP Asep Safrudin juga menjelaskan personel tersebut akan dipusatkan di dua tempat di wilayah Bogor yang kerap dijadikan sebagi pusat keramaian saat malam pergantian tahun.

"Dua tempat itu yakni di Jalan Raya Tegar Beriman, Cibinong, dan Jalan Raya Puncak, Cisarua, Kabupaten Bogor. Tapi mayoritas akan difokuskan di kawasan Puncak," ungkapnya, Rabu (18/12).

Personelnya juga akan ditugaskan untuk dapat mengatur arus lalu lintas dan mengantisipasi terjadinya tindak kejahatan. Sebab, kawasan Puncak juga sering dijadikan sebagai pusat keramaian dari berbagai daerah di Jabodetabek.

Untuk dapat mengurangi beban kendaraan yang telah melintas di Cisarua-Puncak, kepolisian juga akan mengalihkan kendaraan yang akan melintas selama 11 jam.

"Kami juga mengimbau kepada masyarakat yang akan menghabiskan malam tahun baru di Puncak agar melintas sebelum pukul 19.00 WIB, Selasa (31/12), karena sejak pukul 19.00 WIB tersebut, kendaraan yang akan melintas Puncak akan dialihkan melalui Jalan Jonggol tembus di Cipanas, Cianjur," jelasnya.

Sedangkan untuk kendaraan sepeda motor akan dialihkan melalui jalan alternatif Bendungan yang akan tembus di Cikopo, Cisarua. AKBP Asep juga menerangkan, selain rekayasa lalu lintas tersebut, pihaknya bersama Dinas Lalu Lintas Angkutan Jalan (DLLAJ) Kabupaten Bogor dengan membatasi pengangkutan truk bermuatan di atas 20 ton yang akan melintas di jalur Ciawi-Sukabumi.


Editor : Dian Sukmawati

 

1000 PERSONEL AMANKAN JALUR PUNCAK

Artikel lainnya »