saco-indonesia.com, Seorang pria yang diduga depresi telah meloncat dari menara Base Transceiver Station (BTS) milik salah satu operator selular di desa Niron, Kecamatan Sibreh, Kabupaten Aceh Besar, Minggu (9/2) kemarin . Akibatnya, pria tersebut langsung tewas seketika.

Menurut keterangan saksi mata, Nazaruddin juga mengatakan seluruh warga telah dikejutkan dengan adanya pria di atas tower sekira pukul 09.00 pagi WIB. Pria tersebut diduga bernama Furqan. Nazaruddin mengaku Furqan sudah sejak pagi berada di atas tower tersebut.

"Kita ketahui Furqan di atas tower itu sekitar pukul 9, sepertinya dia juga sudah sejak pagi naik, saya yang pertama lihat karena tower di belakang rumah saya," kata Nazaruddin di lokasi, Minggu (9/2).

Pukul 11.00 siang WIB, warga histeris dengan tindakan Furqan yang terjun bebas setelah dibujuk untuk turun dari tower tersebut. Furqan telah langsung tewas seketika tanpa sempat dibawa ke rumah sakit.

Kendati demikian, warga setempat juga telah berusaha untuk dapat menolong korban. Bahkan, ada di antara warga yang ingin mencoba untuk naik ke atas tower. Namun, usaha warga tetap gagal hingga akhirnya Furqan melompat ke bawah.

"Kami sudah berusaha untuk dapat membantu, tapi karena keterbatasan peralatan, hingga usaha kami gagal," tukasnya.

Menurut informasi, Furqan baru beberapa hari keluar dari Rumah Sakit Jiwa Zainal Abidin (RSUZA) Banda Aceh. Nazaruddin mengungkapkan Furqan juga merupakan salah satu tetangganya. Furqan dinyatakan sembuh dari sakit jiwa dan diperbolehkan pulang.

"Benar, Furqan sakit jiwa, selama ini dirawat di RSJ Banda Aceh," tuturnya.


Editor : Dian Sukmawati

FURQAN TEWAS USAI TERJUN DARI TOWER BTS

Artikel lainnya »